Sukses

Mazda Ogah Jual LMPV VX-1

LMPV Mazda ini mencaplok dari sosok penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yakni Suzuki Ertiga.

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) memang menjadi idola di pasar otomotif. Pasar mobil keluarga yang dapat menampung 7-8 penumpang ini cukup menggiurkan dan mendominasi penjualan mobil di Tanah Air.

Kendati demikian hal itu rupanya tidak membuat PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Mazda tergiur menjajakannya. 

Bahkan Director Sales, Marketing, and Public Relation PT EMI, Ricky Thio mengatakan saat ini Mazda tak lagi fokus menjual MPV.

"Karena global direction kami mengarah ke SUV. Kalau dilihat, nama kami baik di sini maupun di luar negeri rata-rata semua SUV," ujar Ricky saat acara media test drive all new Mazda CX-5 di Banyuwangi, Rabu (12/7/2017).

Mazda Indonesia memang memiliki line up Low MPV yakni Mazda VX-1. Ya, produk Low MPV Mazda ini mencaplok dari sosok penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yakni Suzuki Ertiga.

Meski terlihat sangat mirip, namun terdapat perbedaan minor antara VX-1 dengan Ertiga, mulai dari eksterior hingga interior. Namun sayang, penjualan Mazda VX-1 sendiri kurang memuaskan. Secara perlahan mobil tersebut pun tak lagi dijual.

Sebaliknya, untuk pasar SUV, penjualan Mazda di Indonesia cukup menggiurkan. SUV besutan Mazda diklaim mampu menyumbangkan penjualan sekitar 1.000 unit per bulan.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.