Sukses

All New BMW Seri 5 Rakitan Lokal Dijual Mulai dari Rp 1,1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Persaingan segmen sedan premium pasar nasional makin sengit dengan hadirnya all new BMW Seri 5. PT BMW Group Indonesia menghadirkan dua varian, yakni all new BMW 530i Luxury Line dan all new BMW 530i M Sport.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, mengatakan peluncuran all new BMW Seri 5 merupakan salah satu momen terpenting di tahun ini bagi BMW Indonesia. Menurut dia, BMW Seri 5 merupakan satu di antara model paling sukses, tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

"BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap, baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara. Semua itu menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris di dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di 1972," ujar Karen Lim di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Disebutkan, all new BMW 530i Luxury Line berstatus completely knock down (CKD) yang perakitannya dilakukan di BMW Production Network 2 di Sunter, Jakarta Utara. Sementara all new BMW 530i M Sport didatangkan secara utuh dari Jerman.

Kedua sedan mewah ini dipersenjatai mesin 2,0 liter TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS, high precision injection, berkekuatan 252 Tk dengan torsi 350 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan.

Menyoal harga, all new BMW 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar sementara all new BMW 530i M Sport Rp 1,379 miliar. Harga berstatus off the road. Sekadar informasi, ketersediaan unit all new BMW Seri 5 baru tersedia Agustus mendatang.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang