Sukses

Selisih Rp 230 Juta, Apa Bedanya BMW Seri 5 Lokal dan CBU?

Liputan6.com, Jakarta PT BMW Group Indonesia memperkuat lini produknya dengan merilis all new BMW Seri 5 yang terdiri dari 530i Luxury Line (CKD) dan 530i M Sport (CBU). Berstatus off the road, all new BMW 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar sementara all new BMW 530i M Sport Rp 1,379 miliar.

Ada beberapa perbedaan antara kedua varian tersebut. Pada eksterior, itu bisa dilihat dari desain bumper depan dan belakangnya. Jika Luxury Line lebih elegan, M Sport nampak lebih agresif.

Desain pelek dan ukuran ban keduanya berbeda. Selain itu, model ujung pipa knalpotnya juga berbeda. Apabila Luxury Line menggunakan model bulat maka M Sport menggunakan model rectangular atau mengotak.

Perbedaan antara keduanya juga terjadi di kabin. Warna jok dan trim pintu keduanya dibedakan. Tidak cuma itu, model setir dan desain dasbor juga berbeda. Aksen kayu yang memberikan kesan mewah menghiasi dasbor Luxury Line. Sementara dasbor M Sport dibuat senada dengan warna dengan interior.

Suspensi BMW M Sport juga dibuat lebih rendah. Tidak cuma itu, kaliper rem cakram juga berbeda dengan menggunakan kelir biru.

Dari perbedaan-perbedaan itu, jantung mekanis yang digunakan tetap sama yakni 2,0 liter TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS, high precision injection, berkekuatan 252 Tk dengan torsi 350 Nm. Jantung mekanis dengan transmisi Steptronic delapan percepatan itu mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik.

Sementara konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 18,2 km per liter dan emisi karbon dioksida menurut siklus tes UN ECE mencapai 126 g/km.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Fitur Unggulan

Fitur Unggulan

Sederet fitur canggih dijadikan fitur standar all new BMW Seri 5, seperti Park Assist dan Rear View Camera. Sistem asistensi parkir pintar berfungsi untuk menemukan lokasi dan bermanuver dalam parkir seri dan paralel menjadi lebih mudah.

All new BMW Seri 5 dapat menemukan ruang parkir potensial pada saat dikemudikan di sekitar area parkir dengan kecepatan di bawah 33 km/jam dan berjarak 1,5 meter dari kendaraan.

Setelah menemukan tempat yang sesuai, pengemudi dapat memulai proses self-parking ini dengan menekan tombol Park Assist di konsol tengah dengan kontrol penuh pada pedal gas, rem, dan tuas transmisi.

Manuver mundur dan parkir menjadi lebih mudah dengan Rear View Camera yang menampilkan kondisi real-time dengan garis interaktif, kamera dan layar high-definition. Seluruh proses tersebut dapat dipantau melalui control view di panel tengah.

All new BMW Seri 5 juga dilengkapi dengan generasi terbaru sistem iDrive 6.0. Sistem ini menampilkan navigasi, fitur komunikasi & hiburan, serta kondisi teknis kendaraan di layar sentuh seluas 10.25".

Sistem iDrive di all new BMW Seri 5 dapat dioperasikan lewat iDrive Controller, perintah suara, layar sentuh, atau teknologi canggih BMW Gesture Control.

Artikel Selanjutnya
Mau Kredit Mitsubishi Xpander Tenor 10 Tahun? Ini Syaratnya
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Suzuki Jimny, Obat Rindu Pencinta Off Road