Sukses

Bosch Siap Menyuplai Suku Cadang Mobil Listrik e.GO Life

Bosch siap untuk menyuplai baterai dan penggerak mobil listrik e.GO Life, serta layanan perawatan dan purnajual.

Liputan6.com, Berlin - Terkait berita sebelumnya mengenai mobil listrik kolaborasi Bosch dan e.GO Mobile AG, yaitu e.GO Life, pabrikan asal Jerman ini sudah siap untuk menyuplai baterai dan penggerak 48 volt untuk produksi mobil listrik tersebut.

Selain itu, sesuai kesepakatan, Bosch juga akan memberikan layanan purnajual di masa depan, termasuk diagnostik mobil listrik, peralatan bengkel, dan perbaikan melalui jaringan bengkel Bosch.

"Penggerak listrik menjadi sangat penting. Meski begitu, agar bisa menjadi teknologi mainstream, tidak hanya infrastruktur pengisian yang dibutuhkan, tapi juga layanan nasional. Ini adalah layanan nasional yang ingin kami berikan di masa depan dengan Bosch Car Service Network," ujar Anggota Dewan Bosch, Markus Heyn, disitat dari laman resmi Bosch, Kamis (13/7/2017).

Sementara itu, Bosch dianggap mumpuni. Sebab, Bosch memiliki divisi automotive aftermarket sebagai solusi layanan terkemuka serta pengoperasian Bosch Car Service sebagai salah satu rangkaian bengkel independen terbesar di dunia dengan lebih dari 17 ribu waralaba bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk industri mobil listrik.

Melihat hal tersebut, tidak menutup kemungkinan jika mobil listrik hasil kolaborasi Bosch ini akan meluncur di Indonesia. Terlebih, jika ada pabrikan otomotif Tanah Air yang mengadopsi sistem penggerak dan baterai dari Bosch tersebut.

Untuk diketahui, mobil listrik hasil kolaborasi Bosch ini bakal dijual dengan banderol 14 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 237,9 juta.

Mobil ini dilengkapi baterai DC 10,5 kW yang diambil dari sistem hibrida ringan 48 volt. Dengan baterai tersebut, mobil ini dapat menghasilkan daya sebesar 21 kW, serta dapat menempuh jarak hingga 128 km.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Bosch