Sukses

Mitsubishi Klaim Sudah 16 Ribu Konsumen Tertarik XM Concept

PT Mitsubishi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengklaim sudah ada 16 ribu calon konsumen yang tertarik XM Concept.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun belum resmi membuka inden untuk small MPV terbarunya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengklaim sudah ada 16 ribu calon konsumen yang tertarik. Padahal, pesaing Toyota Avanza ini baru akan meluncur 10 Agustus mendatang.

Dijelaskan Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, hasil ini didapat dari strategi agresif pihaknya untuk memperkenalkan small MPV-nya tersebut.

Seperti diketahui, pabrikan asal Jepang ini melakukan roadshow untuk versi purwarupa yang disebut XM Concept. Dalam "tur" tersebut, Mitsubishi menjaring para calon konsumen potensial.

"Tolong dicatat, official booking dari PT MMKSI belum. Kita juga sadar, kalau sistem ini berarti tidak beli kucing dalam karung. Harus diinformasikan varian, harga masing-masing varian, dan warna," jelas Imam saat berbincang dengan wartawan, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, belum lama ini.

Jika sudah tahu informasi tersebut, calon konsumen tahu posisi dari harga dan varian yang hendak dipilih. "Kami memang melakukan beberapa strategi agresif, bagaimana memamerkan XM Concept dan meyakinkan model ini tidak jauh berbeda dengan versi produksi," ia menambahkan.

Jumlah 16 ribu calon konsumen yang tertarik tersebut, bukanlah jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) atau inden melainkan hanya ketertarikan. Jadi, ketika ada informasi terbaru mengenai small MPV tersebut, tenaga penjual tinggal menghubungi pembeli potensial tersebut.

Sementara itu, Mitsubishi hingga saat ini masih tetap "pelit" informasi mengenai small MPV-nya.Informasi akan diberikan saat peluncuran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang bakal berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini