Sukses

Suzuki Luncurkan Swift Hybrid, Bisa Tempuh Jarak 32 Km/Liter

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki resmi meluncurkan Swift hybrid di pasar Jepang. Pabrikan berlambang huruf 'S' ini menghadirkan Swift hybrid, dalam dua varian, yaitu SG dan SL.

Untuk harganya, mobil ramah lingkungan ini dibanderol mulai 1.660.000 yen hingga 1.944.000 yen atau setara dengan Rp 192 juta sampai Rp 225 juta. Perlu diingat, Suzuki Swift hybrid ini jangan disamakan dengan model swift hybrid ML atau RS yang menggunakan teknologi SHVS.

Mengutip Indianautosblog, Jumat (14/7/2017), Suzuki Swift hybrid ini dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder, berkapasitas 1,2 liter yang mampu memuntahkan daya hingga 89,7 Tk. Selain itu, mobil ini juga dipadu dengan motor listrik berdaya 10 kW.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan girboks lima percepatan AGS (AMT), dan pada kondisi beban rendah mobil ini akan bisa berjalan menggunakan mesin listrik dengan jarak yang terbatas, dan pabrikan asal Negeri Matahari terbit ini mengklaim Suzuki Swift hybrid ini mampu menembus 32 km/liter.

Untuk eksterior, Suzuki Swift tidak berbeda dengan varian yang sudah beredar, dan hanya dibedakan oleh lencana Hybrid.

Untuk interiornya, terdapat layar hibrida khusus dengan grafis distribusi daya dan memiliki paddle shift. Rencananya, model ini akan mulai diluncurkan di negara lain awal tahun depan.

 

Artikel Selanjutnya
Mengulik Dua Motor Listrik Penantang Gesits dan Viar Q1
Artikel Selanjutnya
Motor Perang Rusia Ada di GIIAS 2017, Berapa Harganya?