Sukses

Kapan Harus Ganti Oli Mobil Anda?

Semakin meningkatnya teknologi otomotif membuat banyak mobil model terbaru kini dilengkapi dengan layar komputer. Satu di antaranya berfungsi menunjukkan waktu pasti penggantian oli harus dilakukan.

Liputan6.com, London:Tahukah Anda kapan harus mengganti oli mobil Anda? Umumnya, oli mesin mobil Anda hanya tahan selama tiga bulan atau setiap 3.000 mil atau sekitar 4.800 kilometer untuk dapat mempertahankan validitasnya. Sementara, produsen mobil seperti Ford dan Toyota memiliki daya tahan lebih lama. Yakni, sekitar enam bulan atau 5.000 mil (8.000 kilometer) untuk mengisi kembali oli mesin yang telah habis terpakai.

Seperti dilansir Askmen, Rabu (20/10), semakin meningkatnya teknologi otomotif membuat banyak mobil model terbaru kini dilengkapi dengan layar komputer. Satu di antaranya berfungsi menunjukkan waktu pasti penggantian oli harus dilakukan. Cahaya yang terpasang ke komputer internal yang canggih ini menghitung jarak tempuh dan kinerja mesin mobil Anda.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini