Sukses

Yamaha XMax 400 Meluncur di Eropa, Mirip Versi 250

Liputan6.com, London - Ketika masyarakat Indonesia sedang menantikan kehadiran Yamaha XMax 250 yang baru-baru ini telah ditutup pemesanan online-nya, di Eropa sana pabrikan berlogo garpu tala itu memperbarui XMax dengan gaya dan pembaruan di sektor teknis.

Namun XMax yang dimaksud bukanlah yang berkubikasi seperempat liter seperti yang ada di sini, melainkan yang 400 cc. Untuk model ini, mesin yang cukup besar untuk ukuran skutik itu telah kompatibel dengan standar emisi baru, Euro4.

Mesin ini semburkan tenaga 33,4 Tk dan torsi 35,2 Nm.

Salah satu perubahan yang cukup mudah dilihat adalah di bagian "tampang". Pada model ini lekukan di bagian lampu utama lebih menukik sehingga mirip dengan versi 300 atau 250 cc. Yamaha sendiri mengatakan kalau desainnya memang terinspirasi dari varian mesin yang lebih kecil tersebut.

Dibanding versi terkini, skutik premium ini beratnya kini lebih ringan 5 kg, atau setara dengan 210 kg. Dengan bobotnya tersebut, ditambah panjang hanya 2.185 mm, Yamaha mengklaim 400 baru ini adalah sport skuter paling kompak di kelasnya.

Beberapa perubahan lain di antaranya ada di pelek. Selain itu desain spidometernya juga sudah direvisi dan kini dilengkapi dengan jarum analog klasik untuk takometer and spidometer. Motor ini juga telah dilengkapi dengan kontrol traksi dan keyless ignition.

Yamaha XMax tersedia dengan warna biru dan abu-abu. Ia akan tiba di dealer pada akhir September. Ketika itu harganya baru akan diumumkan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik