Sukses

Daihatsu Altis, Sedan Baru dari Spesialis Mobil Kecil

Liputan6.com, Tokyo - Daihatsu Motor dikenal sebagai pabrikan spesialis mobil-mobil kecil, bahkan kei car (mobil berkubikasi 600-an cc). Tapi baru-baru ini di negeri asal mereka resmi memperkenalkan sedan mewah yang diberi nama Altis.

Melansir carscoops.com, Jumat (14/7/2017), Altis adalah versi rebadge, atau mengubah emblem, dari Toyota Camry yang juga baru diluncurkan. Maka dari itu tidak heran desain keduanya begitu mirip, seperti yang bisa terlihat pada gambar di atas.

Rebadge dimungkinkan karena sejak tahun lalu, Daihatsu resmi menjadi anak perusahaan Toyota. Di industri otomotif secara luas model seperti ini juga hal yang lumrah.

Daihatsu Altis dilengkapi dengan lampu utama, lampu belakang, dan lampu kabut berteknologi LED. Ia juga telah dilengkapi dengan fitur canggih semacam smart keyless entry, push-putton start, 7-inch multi-info display, eight-way power adjustable driver's seat, serta six-speaker audio system.

Di sektor keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P, sebuah paket keselamatan yang mencakup di antaranya autonomous emergency braking with pedestrian detection, active cruise control, lane departure warning, rear cross traffic alert, dan blind spot monitoring.

Di balik kap, Altis juga sama dengan Camry. Ia dilengkapi mesin hybrid 2,5 liter empat silinder yang hasilkan tenaga 175,5 Tk dan torsi 221 Nm dan motor listrik bertenaga 118 Tk dan torsi 202 Nm. Dengan begitu total tenaga sedan ini adalah 293,5 Tk dan torsi 423 Nm.

Mobil ini dijual dengan harga 3,499 juta yen atau setara Rp 412,7 juta. Harganya tidak berbeda jauh ketimbang Camry varian G.

Artikel Selanjutnya
Mobil Kuno Sukarno dan Fatmawati Pukau Pengunjung
Artikel Selanjutnya
Penampakan Model Masa Depan Daihatsu Xenia