Sukses

Boreas, Hypercar Baru dari Pabrikan Antah Berantah

Liputan6.com, Le Mans - Hypercar atau mobil yang memiliki kemampuan di atas rata-rata supercar umumnya dibuat oleh pabrikan yang sudah punya reputasi besar dalam industri otomotif. Sebut saja Koenigsegg atau Pagani sebagai contohnya.

Namun, tidak dengan Boreas. Hypercar berkelir biru seperti yang ada pada gambar di atas dibuat oleh perusahaan "antah-berantah" asal negeri Spanyol bernama DSD Design & Motorsport.

Terlepas dari siapa yang membuatnya, mobil yang masih berstatus konsep ini cukup membuat kagum. Pasalnya, beberapa sumber menyebut kalau hypercar bermesin plug-in hybrid itu mampu menyemburkan tenaga sampai 1.000 Tk, angka yang sangat besar.

Lebih lanjut disebutkan kalau mesin itu bisa membuat Boreas melaju dari titik nol sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 380 km/jam. Sayangnya belum diketahui jenis mesin seperti apa yang mereka gunakan.

Adapun nama Boreas sendiri berarti 'dewa angin utara' berdasarkan mitologi Yunani. Boreas memiliki 12 anak, dan mengikuti itu rencananya mobil ini juga hanya akan dibuat 12 unit saja.

Informasi spesifik lainnya, misalnya soal harga, juga belum diketahui. Kabarnya, semua detail akan dilansir awal tahun depan. Desember ini, Boreas akan masuk dapur produksi.

Sebetulnya Boreas bukanlah mobil berperforma pertama yang pernah dibuat di Spanyol. Sebelumnya perusahaan bernama Spania GTA telah menghadirkan beberapa supercar, salah satunya adalah Spano. Mobil yang dilengkapi mesin V10 8,0 liter ini bertenaga 925 Tk.

Artikel Selanjutnya
Intip Spesifikasi Mobil 'Bleugatti' Milik Saksi Kunci Kasus E-KTP
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Koenigsegg, Mobil yang Bikin Heboh Raffi Ahmad