Sukses

Wow, Nenek 79 Tahun Kendarai Jet Darat F1

Liputan6.com, Paris - Untuk urusan piawai dalam berkendara, sepertinya bukan lagi milik kaum pria saja. Bahkan, banyak wanita yang juga terampil saat sudah berada di balik kemudi roda empat, menembus kemacetan jalan raya atau bahkan turun di ajang balap.

Salah satunya Rosemary Smith, wanita berusia 79 tahun yang mendapatkan kesempatan untuk menyicipi mobil balap di ajang Formula 1 (F1), bersama Renault Sport. Demikian dilansir Autoevolution, Minggu (16/7).

Dengan aksinya mengendarai mobil balap F1 ini, menjadikannya sebagai orang tertua yang mengendarai salah satu mobil tercepat di dunia ini.

Awalnya, Renault Sport menghubungi Smith, dan menanyakan apakah dirinya bersedia menjadi orang tertua yang mengendarai mobil berkecepatan 800 Tk ini? Akhirnya, sang nenek menerima tantangan tersebut, dan langsung menggeber Renault Sport R.S 17 di sirkuit Paul Ricard, Perancis.

Wanita berpaspor Irlandia ini memang bukan orang baru di ajang balap, karena Rosemary merupakan pembalap reli. Sejak usia 11 tahun, bersama sang ayah, rosemary mulai berlatih dan menekuni dunia balap. Namun, mengendarai jet darat F1 tetap saja mengejutkan baginya.

 

Simak juga video menarik di bawah ini: