Sukses

Vespa Goda Pencinta Balap dengan Edisi Spesial Six Days

Liputan6.com, Roma - Vespa resmi meluncurkan satu model edisi terbatas terbarunya, Sei Giorni atau dalam bahasa Inggris disebut Six Days

Model terbaru dari pabrikan asal Italia ini diproduksi guna menghormati Vespa Sport Six Days asli yang telah memenangi International Six Days di Varese pada 1951, dengan sembilan medali emas.

Dilansir Autoevolution, model ini didasarkan pada Vespa GTS dengan mengadopsi gaya klasik Vespa. Model ini hadir dengan mengaplikasi setang lebar, ala Vespa Six Days asli.

Vespa Six Days ini juga hadir dengan panel instrumen yang terinspirasi dari model aslinya, dengan bentuk melingkar yang elegan, dan latar belakang putih. Speedometer motor ini juga dibuat analog, tapi dengan teknologi yang kekinian yang memberikan banyak informasi kepada riders.

Model ini mendapatkan jok kulit single dengan jahitan yang kontras, serta laci penyimpanan ala Vespa balap 1950-an. Model ini juga dilengkapi pelek hitam, knalpot, panel dan detail kecil seperti pelat nomor berbentuk bulat.

Melengkapi fitur yang ada, model ini juga dilengkapi nomor seri sebagai tanda edisi spesial, USB di bagasi, ABS, dan lampu depan LED.

Untuk jantung pacu, model ini akan dipersenjatai mesin 4-Tak, Liquid Cooled, berkapasitas 300cc dengan standar emisi Euro4. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 21 Tk pada 5.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 22 Nm.

Namun sayang, Vespa belum mencantumkan harga, dan berapa unit yang bakal diproduksi untuk Vespa Six Days ini. Kabarnya, model tersebut akan diproduksi dengan kelipatan enam, seperti 12, 18, atau 24 unit.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Keseruan Raisa Olahraga Esktrem Bareng Sahabat Sebelum Nikah
Artikel Selanjutnya
Rilis Oktober, Berapa Harga PS4 Gran Turismo Sport di Indonesia?