Sukses

Melihat Langsung Sosok Small MPV Mitsubishi, Mengejutkan!

Liputan6.com, Okazaki - Mengejutkan. Setidaknya itu yang menggambarkan perasaan Liputan6.com kala melihat langsung, di Jepang, sosok calon small MPV Mitsubishi yang selama ini dikenal sebagai XM Concept.

Atas ajakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Liputan6.com melihat sekaligus mencicipi untuk pertama kalinya langsung di Mitsubishi Motors Corporation Okazaki Plant, Aichi, Jepang.

Sayangnya Liputan6.com belum dapat memberikan penjelasan secara terperinci mengenai fitur-fitur yang dimiliki hingga nama mobil ini karena kebijakan dari prinsipal Mitsubishi. Tapi kami akan memberi gambaran agar Anda dapat membayangkannya.
Small MPV Mitsubishi berbalut kamuflase. (Mitsubishi Motors)
Dari segi dimensi, small MPV Mitsubishi lebih panjang, lebar dan tinggi dari kompetitornya. Wheelbase-nya pun lebih panjang. Alhasil, perawakan mobil ini nampak lebih bongsor dari lawan-lawannya, seperti duet Avanza-Xenia, Ertiga dan Mobilio.

Menyoal desain, small MPV Mitsubishi bisa dikatakan mirip seperti model konsepnya. Mengusung bahasa desain Dynamic Shield seperti model SUV Mitsubishi, sebut saja all new Pajero Sport. Tapi bagi kami, tampilan small MPV Mitsubishi lebih dekat dengan model SUV lainnya yakni Mitsubishi Eclipse Cross yang beredar di pasar Eropa.

Untuk kaki-kakinya, belum ada informasi mengenai spesifikasi detailnya. Namun yang pasti ukuran peleknya sama dengan kompetitor yang menawarkan size 15 inci dan 16 inci.

Beranjak ke dalam kabin, kami lagi-lagi dibuat terkejut. Bagian dalam mobil ini lebih lapang dari lawan-lawannya. Sebenarnya itu sudah bisa ditebak saat melihat tubuhnya yang bongsor.

Duduk di bangku sopir, leg room dan head room terasa lapang. Begitupun saat duduk di baris kedua. Kaki dapat leluasa bergerak dan kepala tidak perlu takut kepentok atap karena menyisakan ruang kepala yang luas.

Tapi saat duduk di baris ketiga, Liputan6.com yang memiliki tinggi badan 175 cm merasa ruang gerak tubuh terbatas. Sebaiknya bagi Anda yang jangkung tidak duduk di posisi ini. Kami juga merasa jok small MPV ini cukup tebal dan terbilang empuk sehingga untuk perjalanan jauh akan tetap nyaman.

Sebagai mobil keluarga, Mitsubishi memikirkan betul kebutuhan masyarakat Indonesia yang biasa membawa barang bawaan yang banyak. Oleh karena itu, ruang bagian belakang jok baris ketiga mampu menampung empat galon air mineral. Sementara jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat, ruang yang tersedia akan begitu lapang lagi.

Tidak cuma itu, mobil ini juga memiliki ruang penyimpanan cukup banyak seperti pada konsol tengah dan sisi pintu. Untuk diketahui, boks pada konsol tengah small MPV Mitsubishi ini bisa menyimpan empat botol air mineral ukuran 600 ml.

Informasi impresi saat mengendarai dan menjadi penumpang akan kami jabarkan pada artikel selanjutnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Laku Keras, Mitsubishi Xpander Juga Paling Favorit di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Pilih Xpander, Confero, Avanza, Mobilio, atau Ertiga?