Sukses

Small MPV Mitsubishi, Ancaman Sebenarnya

Liputan6.com, Okazaki - Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) akan menjadi world premiere peluncuran small MPV Mitsubishi. Di sini nama asli dari mobil yang selama ini dikenal sebagai Mitsubishi XM Concept akan diumumkan.

Meski menyasar segmen small MPV, mobil baru Mitsubishi tidak hanya berpotensi mengganggu pemain di kelasnya tetapi juga model lain yang selevel di atasnya. Pasalnya, dari segi dimensi mobil ini lebih bongsor dari pemain di segmen low MPV.

Dari dimensi, small MPV Mitsubishi lebih panjang, lebar dan tinggi. Meski bongsor, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut mengklaim bobot mobil barunya itu lebih ringan dari lawan-lawannya.

Kabin yang lapang serta memiliki banyak tempat penyimpanan menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki small MPV Mitsubishi.

Selain itu, mereka juga mengklaim produknya memiliki kesenyapan kabin 10 persen lebih baik dari kompetitor.

Berpengalaman dalam menciptakan model SUV, Mitsubishi mencoba membenamkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki SUV ke small MPV-nya. Salah satunya bisa dilihat dari bahasa desain Dynamic Shield.

Mitsubishi sendiri sudah menguji mobil ini di Indonesia. Beberapa daerah di Jawa Barat menjadi lokasi pengetesan mobil bermesin 1,5 liter berpenggerak roda depan ini.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, mobil ini bisa menjadi ancaman serius bagi pemain di kelasnya, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga serta Honda Mobilio.

Jika harga yang ditetapkan kompetitif, bukan tidak mungkin mengganggu Honda BR-V yang berada selevel di atasnya.

Mitsubishi sendiri rencananya akan memberikan bocoran informasi mengenai mobil ini pada akhir bulan nanti sebelum merilisnya pada 10 Agustus mendatang. Tunggu informasi selanjutnya!

Simak Video Menarik berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Dominasi Toyota Avanza Mulai Goyah?
Artikel Selanjutnya
Laku Keras, Mitsubishi Xpander Juga Paling Favorit di GIIAS 2017