Sukses

Toyota Terlaris di Hampir 50 Negara

Dalam infografis yang dilansir Regtransfer, diketahui bahwa Toyota menjadi penguasa industri otomotif di 49 negara di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu Volkswagen (VW) mengudeta Toyota sebagai pabrikan dengan penjualan tertinggi di dunia. Meski begitu, jika kita melihat dari masing-masing negara, ternyata perolehan Toyota jauh lebih besar. Mereka jadi merek terlaris di hampir 50 negara.

Dalam infografis yang dilansir Regtransfer, asal Inggris, dilihat Senin (17/7/2017), diketahui bahwa Toyota menjadi penguasa industri otomotif di 49 negara di dunia, termasuk Kosta Rika, Uganda, Angola, Uni Emirat Arab, Singapura, dan Indonesia.

Di sini, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota masih jadi yang terlaris dengan total penjualan sebanyak 381.584 unit, atau menguasai sekira 36 persen dari total penjualan mobil sepanjang tahun lalu.

Di posisi kedua barulah penguasa pasar tahun lalu, VW, yang bercokol di 14 negara sebagai merek terlaris. Sebagian besar dari mereka berada di Eropa, seperti Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, dan Jerman. Sementara posisi ketiga ditempati Ford, yang berkuasa di delapan negara.

Baik VW dan Ford bukanlah merek yang laris di Indonesia. Ford bahkan harus berhenti beroperasi dari Indonesia, awal tahun lalu, dan sempat bersitegang dengan dealer. Begitu juga dengan merek yang ada di posisi empat dan lima, Renault dan Skoda.

Menariknya lagi, dari lima besar ini, hanya ada Toyota yang berasal dari Jepang. Lainnya berasal dari Benua Biru Eropa dan Amerika Serikat (AS). Untuk data selengkapnya, bisa dilihat di tautan berikut.

Simak Video Menarik Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.