Sukses

Mobil Daihatsu Hasil "Sulap" Kembali ke Tangan Konsumen

Program ini merupakan perayaan 110 tahun Daihatsu global, dan mengapresiasikan kepada 110 pemilik mobil untuk direkondisi.

Liputan6.com, Cirebon - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia kembali menyulap 10 mobil Daihatsu lama menjadi terlihat baru. Acara ini merupakan lanjutan dari ‘Program Daihatsu Setia’ yang merekondisi mobil lama milik pelanggan menjadi mobil seperti baru keluar dari pabrik.

Seperti sebelumnya, program ini merupakan perayaan ulang tahun Daihatsu global, dan tahun ini dipersembahkan kepada 110 pemilik mobil sesuai umur Daihatsu.  Mobil yang direkondisi terdiri dari 50 unit Xenia, 50 unit Terios, lima unit Sirion, dan lima unit Luxio dari seluruh Indonesia.

PT ADM sebelumnya telah mengirim mobil hasil rekondisi ke wilayah Solo, Jawa Tengah pada Mei 2017. Di tahap kedua, pengiriman dilakukan kepada 10 konsumen Daihatsu di Cirebon, Jawa Barat. Terdiri dari lima unit Terios, tiga unit Xenia, satu unit Sirion, dan satu unit Luxio.

Untuk ikut dalam program ini, para konsumen diwajibkan memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan. Seperti mobil milik pribadi, status sebagai pemilik pertama, servis rutin di bengkel resmi Daihatsu, memiliki kilometer pemakaian tertinggi.

Adapun untuk merombak mobil Daihatsu ini dilakukan secara menyeluruh mulai dari engine, chassis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga accessories direkondisi secara gratis.

Bahkan, selama masa rekondisi yang memakan waktu sekitar dua bulan, pelanggan dipinjamkan mobil pengganti oleh Daihatsu.

Salah satu konsumen yang beruntung yaitu Sri Daryatno. Ayah empat anak asal Bandung ini memiliki Daihatsu Xenia yang jarak tempuhnya mencapai lebih dari 430.000 kilometer.

“Mobil ini setia menemani keluarga saya selama 15 tahun. Pernah dipakai keluar kota seperti Palembang, Solo, Indramayu dan beberapa kota lainnya,” ungkap Daryatno yang merupakan pensiunan kontraktor.

Selain itu, orang-orang lainnya yang beruntung antara lain Rudy Tjokrosaputra, wiraswasta pengguna Daihatsu Luxio, serta Devi Anggraeni, wanita freelancer yang bekerja di media digital sebagai pemilik Daihatsu Sirion.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini