Sukses

Honda Luncurkan Accord Model 2018

Honda Motor meluncurkan Accord model 2018 di Detroit, Amerika Serikat (AS), Jumat (14/7) pekan lalu.

Liputan6.com, Detroit - Honda Motor meluncurkan Accord model 2018 di Detroit, Amerika Serikat (AS), Jumat (14/7) pekan lalu. Mobil ini bakal menantang sedan yang sama-sama dari Jepang, Toyota Camry.

Banyak perubahan terjadi pada model ini. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, perubahan desain ada di bagian eksterior, dari mulai bumper, gril yang kini lebih lebar dan lampu depan yang lebih tajam menyerupai Civic, serta lekukan di sepanjang bodi.

Di interior, mobil ini dilengkapi dengan material berkualitas. Kabin juga disebut lebih lapang dan visibilitas pengendara lebih baik karena ubahan di dasbor dan penopang pilar A yang lebih rendah dan tipis. Terdapat pula layar sentuh 8 inci sebagai pusat kontrol infotainment.

Di balik kap, mobil sedan ini dilengkapi dengan dua pilihan mesin, semuanya mengadopsi penggerak roda depan. Mesin yang dimaksud adalah mesin 1,5 liter turbocharger bertenaga 192 Tk dengan torsi 260 Nm, serta mesin 2,0 liter turbocharger bertenaga 252 Tk dengan torsi 370 Nm.

Sayangnya belum diketahui berapa harga mobil. Belum diketahui pula kapan mobil ini mulai bisa dipesan konsumen. Tapi mungkin tidak bakal lama lagi.

Melalui model ini, Honda punya satu misi, yaitu mengembalikan kembali kejayaan sedan midsize di Negeri Paman Sam. Pasalnya tiap tahun model ini pangsa pasarnya terus menurun, dari 16,6 persen pada 2009 lalu, menjadi hanya 12 persen tahun kemarin.

Pasarnya mulai tergerus oleh segmen SUV yang memang sedang naik daun. "Kami masih percaya pada sedan. Kami percaya bahwa kami dapat membawa gaya dan performa pada sedan," ujar Jeff Conrad, Bos Honda Amerika.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.