Sukses

Komentar Rifat Sungkar Saat Jumpa Small MPV Mitsubishi

Liputan6.com, Osaka - Pembalap nasional Rifat Sungkar ikut dalam rombongan bersama media saat melihat langsung sekaligus test drive untuk pertama kalinya small MPV Mitsubishi di Mitsubishi Motors Corporation Okazaki Plant, Aichi, Jepang, Sabtu (15/7).

Sama seperti Liputan6.com, Rifat juga terkejut saat melihat sosok XM Concept versi produksi. Menurut dia, small MPV ini seperti versi mungilnya Pajero Sport.

"Dari desain, (small MPV Mitsubishi) sudah punya pakem Dynamic Shield, tarikannya dari Mitsubishi Pajero Sport. Dari itu saja impresif awalnya sudah bagus," kata Rifat saat berbincang dengan Liputan6.com di Osaka, Jepang, baru-baru ini.

Dari sisi eksterior, suami aktris Sissy Priscillia itu menyebut ada tiga (3) bagian yang paling disukai dari small MPV berlogo tiga berlian tersebut.

"Yang wow menurut saya ada tiga, lampu depan, floating roof dan lampu belakang," katanya.

Lebih lanjut 8 kali Juara Nasional Reli mengatakan, ukuran small MPV ini ideal. "Keluarga Indonesia itu perlu mobil yang manuverbility-nya oke tapi kapasitasnya banyak. Di kelas 1.500 cc ini adalah jawabannya,"

"Selama ini problem saya (pada small MPV) karena bodi saya tinggi dan ternyata di mobil ini mau duduk di row satu, dua atau tiga, mobil ini have no problem, dari situ menjawab banget needs yang saya butuhkan mobil di kelas itu. Tapi secara overall saat pertama kali melihatnya extremely happy," beber Rifat.

Dimensi small MPV Mitsubishi memang serba lebih dari kompetitornya baik dari panjang, lebar, tingginya hingga wheelbase dan ground clearence-nya. Hal ini berimbas pada kabin yang lapang.

"Kalau dilihat dari ukurannya memang lebih lebar dan lebih tinggi dari yang lain, cuma penempatan titik duduk yang membuat kesan roomy, kalau mobil gede tapi bangkunya pendek itu akan tetap terlihat sempit," ujarnya.

Menurut dia, akomodasi mobil ini seperti gudang. "Mobil yang minim lacinya itu ribetnya minta ampun, karena kita selalu bawa kabel charger, kacamata, handphone, dompet. Saya pikir Delica sudah banyak, tapi banyakan ini kayaknya," tutup Rifat.

Artikel Selanjutnya
Pasti Iri, Raisa dan Hamish di Atas Motor Gede
Artikel Selanjutnya
Tahun Depan Nissan Rilis Mobil Baru, Kembaran Xpander?