Sukses

Land Rover Seri II Pakai Roda Tank, Buat Perang?

Liputan6.com, London - Sebagai mobil berjenis off-road, Land Rover Seri II lansiran 1958 memang sudah hadir dengan tampilan gahar dan siap melibas berbagai medan. Namun, apa jadinya jika mobil ini kembali dimodifikasi dengan bentuk yang lebih ekstrem.

Sang pemilik, James A Cuthbertson, mengubah kaki-kaki mobil kontak ini menggunakan roda tank. Tidak hanya itu, untuk mengakomodasi modifikasi ini, pria asal Skotlandia tersebut mengembangkan subframe dan kemudian meletakkan bodi Land Rover Seri II di atasnya.

Agar bisa berbelok, sang empunya mobil menambahkan power steering. Dengan modifikasi ini, jangan harap Land Rover Seri II ini bisa memecahkan rekor di sirkuit Nurburging, karena mobil ini hanya bisa berjalan dengan kecepatan maksimum 32 km/jam.

Tidak hanya satu unit, James ternyata membangun 20 unit Land Rover Seri II beroda tank. Namun, tidak diketahui pasti berapa yang masih layak pakai.

Menariknya, mobil modifikasi ini cukup berguna bagi militer yang tengah menjalankan misi pembersihan bahan peledak. Pasalnya, mobil ini lebih ringan dan sederhana dibanding menggunakan tank asli.

Bagi yang tertarik memiliki mobil modifikasi ekstrem ini, Anda bisa mengikuti lelang pada September di Goodwood Revival.

Rumah lelang Bonhams memperkirakan mobil ini akan laku terjual antara 50 ribu sampai 60 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 861 juta sampai Rp 1 miliar.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
6-9-1915: Untuk Pertama Kali Prototipe Tank Diproduksi