Sukses

Inilah Pikap Pertama dari Mercedes-Benz

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz akhirnya meluncurkan secara resmi pikap pertamanya, yaitu X-Class. Wajah X-Class didominasi oleh gril yang diperkuat oleh headlights LED. Kesan tangguh didapatkan dari desain bodi, lengkungan roda maskulin, serta stoplamp berbentuk vertikal.
 
Mercedes menawarkan tiga varian. Bagi pekerja keras bisa pakai X-Class Pure. Opsi menengahnya adalah X-Class Progressive dan varian untuk memenuhi gaya hidup adalah X-Class Power.

Sektor interiornya tidak terlalu mendekati kemewahan dari wujud concept, tapi sudah mencukupi untuk kebutuhan pengguna. Lingkar kemudi mengadopsi desain tiga palang dengan beragam fungsi yang bisa diakses pengemudi.

Dilansir Carscoops, Rabu (19/7/2017), X-Class ditawarkan dengan dua pilihan mesin empat silinder. X220 mengadopsi mesin 2,3 liter turbo-Diesel bertenaga 159 Tk, sedangkan X 250 mengadopsi biturbo-Diesel bertenaga 186 Tk.

Nantinya, pabrikan asal Jerman tersebut akan menawarkan X 200 bertenaga 162 Tk dan X 350 d dengan mesin V6 bertenaga 254 Tk.

Tenaga dari mesin akan disalurkan ke roda belakang atau keempat roda (opsi tambahan) melalui transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan.

Berkat penggunaan sasis tipe ladder, X-Class diklaim sanggup untuk bekerja keras layaknya pikap heavy duty. Payload capacity mencapai 1,2 ton dan kemampuan towing mencapai 3,8 ton.

Dalam keadaan standar, ground clearance yang dimiliki setinggi 202 mm, jika menggunakan suspensi offroad opsional menjadi 222 mm.

Mercedes-Benz X-Class akan dijual di Eropa dengan harga mulai dari €37.294 (setara Rp 572 juta).

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus
Artikel Selanjutnya
Resmi, Mercedes-AMG Hypercar Tampil Perdana di Frankfurt