Sukses

Marquez dan Pedrosa Jajal Sasis Baru, Bagaimana Hasilnya?

Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dua pembalap Repsol Honda, menguji coba sasis baru dalam tes privat di Sirkuit Brno, Ceko, Selasa (18/7).

Liputan6.com, Brno - Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dua pembalap Repsol Honda, menguji coba sasis baru dalam tes privat di Sirkuit Brno, Ceko, yang berakhir Selasa (18/7) kemarin.

Dilaporkan Motorsport, sasis baru ini diharapkan dapat meminimalisir masalah yang kerap menimpa RC213V selama ini, akselerasi yang lamban. Meski demikian perubahan sasis diprediksi tidak akan berpengaruh signifikan terhadap performa motor.

"Honda telah memberikan kami beberapa hal kecil yang bisa membantu. Tapi itu tidak akan membuat perbedaan besar. Kami menguji coba sasis baru dan beberapa hal lain," ujar Marquez.

Meski kurang signifikan, Marquez mengaku tes ini tetaplah perlu dilakukan. "Bagaimanapun tes selama liburan musim panas selalu menjadi ide yang bagus bagi pembalap motor dan motor. Karena itu berarti Anda tidak kehilangan kecepatan," sambung pembalap asal Spanyol ini.

Sebelumnya, dua pembalap ini kerap mengakali kelemahan motor dengan cara mengurangi pengereman. Implikasinya ternyata cukup luas. Marquez, misalnya, sudah terjatuh 12 kali sepanjang musim ini. Beberapa komentator menyebut hal ini untuk mengakali akselerasi yang lamban.

Adapun pemilihan Brno sendiri bukan tanpa sebab. Sirkuit ini akan jadi arena bertarung sesungguhnya pada seri ke-10 MotoGP, 6 Agustus nanti.

Sebelum Marquez dan Pedrosa, tim Movistar Yamaha juga telah terlebih dulu menggunakan sasis baru. Sementara tim satelit, LCR Honda, juga akan menguji sasis pekan ini.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.