Sukses

Daftar Mobil Baru yang Dirilis di GIIAS 2017

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya 42 merek kendaraan baik roda empat maupun roda dua akan hadir dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017.

Di atas lahan seluas 96.599 meter persegi, GIIAS 2017 akan dihadiri 32 merek mobil, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Selain itu, GIIAS 2017 juga akan diramaikan dengan kendaraan niaga, seperti DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, serta UD Truck.

Setidaknya terdapat 40 jenis mobil terbaru dan konsep akan meluncur di hajatan tahunan yang kini mengusung tema "Rise of the Future".

Tak sekadar pamer mobil model baru, GIIAS 2017 juga akan melahirkan produk terkini, termasuk world premier.

Mau tahu mobil-mobil apa saja yang bakal meluncur di hari pembukaan GIIAS 2017? Berikut beberapa di antaranya.

Mitsubishi

Setelah lama dinanti, Mitsubishi dipastikan bakal menggelar world premier dengan meluncurkan produk terbaru di kelas Small MPV.

Audi

Merek mobil asal Jerman ini akan berada di hall 5B, ICE, BSD, dengan meluncurkan dua produk baru yaitu Q5 dan A3 Sportback.

Mazda

Tak mau disamakan dengan merek mobil Jepang lainnya, Mazda yang kini ingin bersaing dengan merek mobil Eropa juga akan meluncurkan All New Mazda CX-5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Mercedes-Benz

Merek mobil Jerman ini selalu eksis dalam setiap pameran otomotif nasional. Tahun ini, Mercy akan memboyong empat model anyar, yakni new E-class Coupe, new E 350 e Plug-in Hybrid, new AMG E 43, dan new AMG GT R.

Suzuki

Perusahaan dengan logo huruf "S" ini juga tak mau kalah dengan merek mobil asal Negeri Sakura lainnya. Mereka bakal menambah line up produknya dengan menghadirkan Suzuki Jimny dan Baleno Hatchback.

Honda

Dengan jumlah 34 unit display, Honda disebut akan membawa mobil terbaru di GIIAS 2017. Namun sebelum meluncur Honda akan bersiap-siap menghadirkan Jazz terbaru pekan depan.

Hyundai

Menjadi brand non-Jepang, Hyundai tampaknya sangat percaya diri untuk tampil di GIIAS 2017, mereka akan menampilkan line-up secara lengkap dan meluncurkan dua produk baru, yaitu i10 dan H1 facelift.

Volkswagen

Dalam kesempatan kali ini, VW akan meluncurkan produk baru dari Tiguan.

Wuling

Ajang GIIAS 2017 ini juga menjadi momentum kebangkitan mobil asal Cina. Dipastikan, Wuling akan hadir dan resmi menjual produk pertamanya yaitu Confero.

Daihatsu

GIIAS 2017 dianggap salah satu momen untuk membagi kebahagiaan dari perayaan ulang tahun Daihatsu. Karena itu, mereka ingin meluncurkan lima model Daihatsu Limited Edition dari berbagai model berbeda, yakni Ayla, Terios, Luxio, Sirion, dan Xenia.

Isuzu

Meski dikenal sebagai merek kendaraan niaga, Isuzu juga memiliki jenis passanger yang patut diperhitungkan. Jenis ini juga akan meluncur di GIIAS 2017, yaitu model baru dari MU-X dan DMAX.

Lexus

Dikenal sebagai merek mobil mewah asal Jepang, Lexus akan memanfaatkan GIIAS 20127 dengan meluncurkan dua model baru. Sayang, kedua model anyar itu masih dirahasiakan.

Nissan

Tak hanya produk baru yang siap dipasarkan, ajang GIIAS 2017 juga akan menampilkan untuk pertama kalinya mobil masa depan atau purwarupa dari Nissan BladeGlider.

Datsun

Datsun juga tak mau kalah, meski belum akan meluncurkan model baru, mereka siap memajang untuk pertama kalinya sebuah mobil konsep terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini