Sukses

Impresi Pertama Desain All New CR-V Turbo Prestige

Liputan6.com, Probolinggo - PT Honda Prospect Motor mengajak 60 awak media nasional untuk menguji all new CR-V Turbo dengan rute Malang - Bromo - Surabaya pada 19-21 Juli 2017.  Terdapat 20 unit Honda CR-V Turbo Prestige (varian tertinggi) yang disediakan untuk 'disiksa' selama perjalanan. Berikut ini adalah impresi pertama dari eksterior dan interior CR-V Turbo Prestige.

Eksterior
Wajah dari CR-V generasi kelima terlihat lebih modern dari generasi sebelumnya. Lampu depan dipenuhi dengan LED, mulai dari LED DRL, foglight LED, hingga headlight LED. Bagian buritan mengadopsi LED light bar, dengan desain lampu sein vertikal.

Dimensinya terlihat lebih lebar, berkat desain fender yang cukup menggembung. Penggunaan knalpot ganda yang terpisah memberikan kesan sporty.

Fitur di bagian eksterior yang cukup menarik adalah Auto Levelling pada lampu dan Power Tailgate pada pintu bagasi.

Interior
Memasuki bangku pengemudi, hal yang pertama kali Liputan6.com sadari adalah desain panel instrumen yang lebih futuristik.  Panel instrumen dibagi menjadi tiga, bagian kiri menunjukkan suhu, di tengah terdapat Multi Information Display (MID) lengkap dengan tachometer dan speedometer, bagian kanan menunjukkan fuel meter. Nuansa panel instrumen panel akan berwarna hijau jika mode ECON diaktifkan dan Anda berkendara secara ekonomis.

MID menunjukkan informasi komsumsi bahan bakar rata-rata, tripmeter, dan odometer. Sayangnya tidak ada hal yang istimewa, seperti informasi tekanan angin pada ban.

Lingkar kemudi dibalut dengan bahan kulit dan dijejali oleh fitur-fitur. Terdapat pengaturan sistem hiburan, tombol untuk melakukan panggilan telepon, dan pengaturan cruise control. Paddle shift bersemayam di balik lingkar kemudi jika Anda ingin 'bermain' dengan putaran mesin.

Untuk mendapatkan posisi berkendara yang tepat, varian Prestige mengadopsi pengaturan elektrik 8 arah. Lingkar kemudi dapat diatur secara telescopic dan tilt, hanya saja belum secara elektrik. Sedangkan penumpang samping mendapatkan pengaturan elektrik 4 arah.

Sistem infotainment mengadopsi layar sentuh berukuran 9 inci. Layar infotainment ini juga berfungsi untuk menampilkan kamera belakang saat mundur, sistem navigasi, dan smartphone connection. Fitur uniknya adalah teknologi nanoe diklaim dapat menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Fitur lainnya yang terletak di dasbor adalah penyejuk udara Dual Zone Auto dan pengaturan AC belakang.  Tuas transmisi ditempatkan berdekatan dengan tombol Brake Hold, Electric Parking Brake, dan ECON mode.

Memasuki baris kedua, posisi duduk masih terbilang nyaman. Jok baris kedua memiliki pengaturan kemiringan dua tingkat dan fungsi reclining. Sistem penyejuk udara berada di langit-langit, antara baris kedua dan ketiga. Headroom masih memadai, panoramic roof memberikan penerangan alami ke dalam kabin sekaligus memberikan kesan lapang.

Sedangkan kursi pada baris ketiga terlihat akan lebih ideal untuk anak kecil. Saat tidak digunakan, bangku ini dapat dilipat untuk memberikan ruang ekstra.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Mengintip Senjata Andalan Volvo Bangkit di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Lihat Penampakan 3 Mobil Spesial Toyota di GIIAS 2017