Sukses

Deretan Mobil Mendiang Chester 'Linkin Park' Bennington

Liputan6.com, Los Angeles - Berita mengejutkan datang dari vokalis Linkin Park, Chester Bennington. Pria berusia 41 tahun ini ditemukan tewas bunuh diri di rumah pribadinya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain terkenal sebagai musikus, Chester Bennington juga memiliki hobi di dunia otomotif, khususnya mobil. Bahkan, pria yang sempat menjadi vokalis Stone Temple Pilots ini sangat menggemari mobil ramah lingkungan Honda Insight, hingga mobil sport Porsche Panamera.

Dalam wawancaranya bersama Motortrend, 2012 lalu, saat acara perkenalan Honda Civic versi Linkin Park, Chester mengungkapkan pengalamannya dengan berbagai mobil dan terutama ketika menggunakan Honda Insight.

"Saya menyukai Insight karena pertama mobil ini murah, dan kedua ini seperti permainan, karena Anda seperti mendapatkan piala digital untuk mengemudi lebih ramah lingkungan," ujarnya.

Dari segi efisiensi, Insight merupakan kebalikan dari bekas mobilnya, Jeep. "Saya suka karena mudah dikendarai. Saya memakai tombol Eco. Ketika saya berhenti di lampu lalu lintas dan jika saya menyetir dengan benar, mesin akan mati," ujarnya.

Dengan mengendarai Honda Insight, biaya operasional yang dikeluarkan Chester hanya US$50 sebulan. Namun, jika mengendarai Jeep bisa melonjak hingga US$200 sepekan.

Selain Honda Insight, Chester juga mengendarai Porsche Panamera 2009. Mobil yang dimiliki sang vokalis merupakan Panamera tahun pertama, dan menjadi salah satu favoritnya.

Namun, untuk mobil yang pertama kali dibeli Chester merupakan Hyundai Accent. Chester juga sempat diberikan mobil oleh saudara perempuannya, yaitu Subaru tahun 1980-an.

"Perjalanan favorit saya menggunakan mobil dari Washington ke San Francisco, ini mungkin yang terbaik di Amerika Serikat," pungkasnya.

Selamat Jalan Chester Bennington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.