Sukses

All New BMW Seri 5 Raih Dua Penghargaan Prestisius

Liputan6.com, Jakarta - All new BMW Seri 5, yang baru saja diluncurkan di Indonesia, memperoleh penghargaan dunia, "Top Safety Pick +" dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS). Penghargaan ini hanya diberikan bagi kendaraan yang dinilai aman.

Selain itu, sedan bisnis ini juga sukses menyabet penghargaan sebagai salah satu pemenang Red Dot Award 2017 karena dinilai bagus dalam hal desain dan estetika.

"Keunggulan-keunggulan tersebut membuktikan kesuksesan all new BMW Seri 5 baik secara global maupun di Indonesia," kata Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengomentari dua penghargaan ini, dikutip dari rilis resmi, Jumat (21/7/2017).

Adapun IIHS merupakan lembaga independen nonprofit yang berdedikasi mengurangi angka kecelakaan kendaraaan bermotor. Lembaga ini menilai setiap kendaraan bermotor yang diproduksi pabrikan dari seluruh dunia. Sedangkan Red Dot Design Award merupakan ajang tahunan paling bergengsi di bidang desain produk. Ajang ini diadakan setiap tahun sejak 1991.

Untuk diketahui, Seri 5 yang baru saja diluncurkan di Indonesia itu varian 530i Luxury Line dan BMW 530i M Sport. Varian pertama berstatus completely knock down (CKD) yang perakitannya dilakukan di Sunter, Jakarta Utara. Sementara all new BMW 530i M Sport didatangkan secara utuh dari Jerman.

Kedua sedan mewah ini dipersenjatai mesin 2,0 liter TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS, high precision injection, berkekuatan 252 Tk dengan torsi 350 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan.

All new BMW 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar, sementara all new BMW 530i M Sport Rp 1,379 miliar. Keduanya berstatus off the road. Unit baru tersedia Agustus nanti.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.