Sukses

Motor-Motor Legendaris Suzuki Mejeng di Kemang, Catat Tanggalnya

Liputan6.com, Jakarta - Sempat terpuruk, pamor brand sepeda motor Suzuki di Indonesia kini tengah merangkak naik kembali, hal ini ditandai dengan beragam penyegaran dan niatan perusahaan berlambang huruf ‘S’ itu menghadirkan produk baru.

Kendati begitu, Suzuki sendiri merupakan salah satu brand sepeda motor yang memiliki sejarah panjang di Indonesia maupun dunia. Banyak sepeda motor Suzuki menjadi legendaris dan bersejarah, khususnya di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang rindu akan beragam produk Suzuki dari generasi pertama hingga terakhir yang telah eksis menemani masyarakat, ada baiknya bernostalgia langsung di pameran Indonesia Motorcycle History (IMH) yang berlangsung di Synthesis Residence Kemang, Jakarta, 30 Juli 2017.

Menurut Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Sales Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, dengan ditampilkan sederet motor Suzuki dari generasi ke generasi, maka sejumlah generasi milenial akan mengetahui sejarah motor Suzuki di Indonesia.

“Ajang IMH2017 inilah Suzuki turut mendukung Mastomcustom untuk menyelenggarakan event besar yang menggabungkan konsep seni, sepeda motor, dunia custom dan sejarah. Bukan sekadar hiburan, tetapi acara ini juga bisa berguna untuk melestarikan sejarah otomotif di Indonesia,” ungkap Yohan dalam keterangan tertulis, Jumat (21/7/2017).

Power Free motor pertama Suzuki yang dibuat secara masal.

Rencananya, Suzuki akan menghadirkan sepeda motor produksi massal pertama di dunia pada 1951 yakni 'Power Free'. Motor ini pun diketahui sebagai satu-satunya yang eksis.

Motor ini telah mengusung mesin 2-tak berkapasitas 36cc. Di Indonesia sendiri untuk pertama kalinya Power Free tampil kehadapan publik hanya di IMH 2017.

 Suzuki A100 salah satu motor legendaris yang pernah ada.

Di pameran ini juga terdapat beberapa bintang legendaris Suzuki, seperti Suzuki Power Free, A100 dan FR70. Model-model legendaris tersebut menjadi awal brand image Suzuki sebagai motor anak muda di Indonesia.

 Suzuki RG400 Gamma menjadi salah satu motor sport cepat dimasanya.

Pada ajang IMH2017 juga akan ditampilkan sederet motor-motor fenomenal Suzuki lainnya seperti Suzuki RG400 Gamma, RGR150, TS125, Thunder 250 hingga yang menjadi idola masa kini GSX-S150.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Jebolnya Motor Marc Marquez dan Motor Trail 150 Cc