Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: GIIAS 2017 dan Mobil Mendiang Chester

Liputan6.com, Jakarta - GIIAS 2017 dipastikan akan diikuti oleh 42 merek kendaraan. Pameran otomotif berskala internasional ini bakal dimanfaatkan para pelaku industri untuk merilis produk terbarunya.

Kabar mengenai daftar mobil baru yang bakal dirilis di GIIAS 2017 pun menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Tidak cuma itu, pembaca juga menyoroti mobil mendiang vokalis Linkin Park Chester Bennington yang tewas bunuh diri dan juga alasan mengapa jalanan menikung dibuat miring.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Daftar Mobil Baru yang Dirilis di GIIAS 2017

Sedikitnya 42 merek kendaraan baik roda empat maupun roda dua akan hadir dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017.

Di atas lahan seluas 96.599 meter persegi, GIIAS 2017 akan dihadiri 32 merek mobil, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Selengkapnya baca di sini

2. Deretan Mobil Mendiang Chester 'Linkin Park' Bennington

 Berita mengejutkan datang dari vokalis Linkin Park, Chester Bennington. Pria berusia 41 tahun ini ditemukan tewas bunuh diri di rumah pribadinya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain terkenal sebagai musikus, Chester Bennington juga memiliki hobi di dunia otomotif, khususnya mobil. Bahkan, pria yang sempat menjadi vokalis Stone Temple Pilots ini sangat menggemari mobil ramah lingkungan Honda Insight, hingga mobil sport Porsche Panamera.

Selengkapnya baca di sini

3. Alasan Jalanan Menikung Dibuat Miring

Kontur jalan raya tidak dibuat sama. Ketika jalanan lurus, maka jalan raya juga bidangnya datar (tentu dengan mengeluarkan variabel jalan rusak atau bergelombang). Namun ketika tikungan, jalanannya miring beberapa derajat.

Mungkin tidak semua sadar akan perbedaan ini. Kalau pun ada yang sadar, mungkin tidak tahu apa sebab jalan belok dibuat miring.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.