Sukses

Solusi Otomotif: Mengatasi Oli Mesin yang Menetes

Bagaimana cara mengatasi agar oli pada sepeda motor (New Supra x 125) saya tidak menetes terus, karena pada rumah drat pembuangan oli sudah slek/dol.
--Ichsan wahyufi-- Waru, Sidoarjo.

 

Liputan6.com, Jakarta - Dear Ichsan,

Cara yang dapat dilakukan terhadap masalah tersebut, adalah:

1. Apabila kerusakan atau tetesan oli hanya sedikit, dapat memberikan selotip pada drat baut Oli.

2. Memperbaiki rumah drat pembuangan oli di bagian Cover R Crankcase dan mengganti baut pembuangan oli dengan ukuran drat yang lebih besar dari ukuran sebelumnnya. Untuk pembuatan drat-nya harus di lakukan pembongkaran mesin (overhaul).

3. Dengan cara mengganti Cover R Crankcase karena rumah drat pembuangan oli ada di part tersebut. Untuk penggantian part tersebut harus di lakukan pembongkaran mesin/overhaul.

Demikian informasi ini saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Salam,

Venus Adha



Dapatkan kesempatan meraih apparel menarik dengan mengirimkan pertanyaan mengenai sepeda motor ke otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject: SOLUSI OTOMOTIF

Nama:

Usia:

Lokasi:

Pertanyaan:

Nomor Telepon:

Alamat Lengkap:

Hanya pertanyaan terpilih yang akan mendapat hadiah menarik dan kami tayangkan. Pertanyaan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini