Sukses

Mau Tahu Berapa Populasi Avanza di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Mendapat julukan mobil sejuta umat memang cocok untuk mobil keluarga Toyota Avanza. Sejak pertama kali Avanza diperkenalkan di 2003, mobil tersebut selalu menjadi yang terlaris di Indonesia.

Bahkan menurut Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, jumlah penjualan Toyota Avanza sampai Juni 2017 telah mencapai 1,6 juta unit.

 “Kami bersyukur Avanza dan Veloz masih menjadi pilihan utama di usianya yang memasuki tahun ke-14 dan telah menemani aktivitas hampir 1,6 juta masyarakat Indonesia. Ini menunjukkan yang memang menyesuaikan karakter dan kebutuhan konsumen tanah air,” ungkap Soerjo saat ditemui di acara pelepasan peserta Avanzanation 2017 di Pizza Hut Tebet, Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Soerjo mengklaim, Avanza menjadi pilihan karena desainnya disesuaikan dengan karakteristik geografis dan mampu menampung keluarga, serta cocok dikendarai di jalanan Indonesia yang beragam.

Kata Soerjo, Avanza yang memiliki berbagai keunggulan, seperti menampung kapasitas tujuh penumpang memiliki bagasi memadai, mesin mumpuni, fitur keselamatan, serta penggerak roda belakang yang kuat menampung beban berat.

Adapun baik Avanza dan Veloz saat ini memimpin penjualan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan market share lebih dari 42 persen, serta berkontribusi terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan yaitu sebesar 44,4 persen.

“Diperkirakan untuk mencapai dua juta unit butuh 3-4 tahun kedepan, karena saat ini penjualan Toyota Avanza mencapai 10 ribu unit per bulan,” tutup Soerjo.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.