Sukses

Daihatsu Menantang Bloger Menjelajah Papua pada Terios 7 Wonders

Pemilihan peserta akan dilakukan dengan kompetisi penulisan.Bloger dengan karya terbaik akan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim.

Liputan6.com, Maluku Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas baru saja berakhir di Pulau Morotai, Maluku Utara. Ekspedisi mengunjungi tempat eksotis dan bersejarah di Maluku tersebut menempuh jarak 1.276,1 kilometer dari titik awal di Kota Ternate.

Ekspedisi selanjutnya direncanakan akan berlangsung tahun depan dengan mengambil lokasi di tanah Papua. "Kami bersyukur, 6 kali ekspedisi Terios 7 Wonders mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat," ujar Amelia Tjandra,  Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor.

Berbagai informasi awal telah dikumpulkan untuk ekspedisi tahun depan. "Kalau bicara Terios 7 Wonders yang pertama di Titik Nol Kilometer Indonesia (Sabang), kami inginnya berakhir di Merauke (Papua)," ungkap Tony, Ketua Tim Ekspedisi Terios 7 Wonders. Banyak daerah menarik di Papua yang bisa dieksplorasi. Tantangan di wilayah itu juga terbilang berat, mulai dari infrastruktur hingga masalah keamanan. "Kami akan cari cara supaya ekspedisi nanti berjalan baik," tambahnya.

Yang menarik lagi, Daihatsu akan membuka kesempatan untuk bloger menjadi peserta tim kali ini. Bila tahun ini peserta bloger dipilih langsung, maka tahun depan dibuka kesempatan para bloger untuk ikut melalui jalur terbuka. "Mengingat antusiasme dari permintaan para bloger, kami akan kembali ke sistem yang dipakai tahun-tahun sebelumnya untuk pemilihan peserta,"  ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head ADM. Pemilihan peserta akan dilakukan dengan kompetisi penulisan. Bloger dengan karya terbaik akan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim ekspedisi menjelajah Tanah Papua.

Terios 7 Wonders telah berlangsung 6 kali. Pertama kali melintasi Sumatra dengan tema Sumatra Coffee Paradise  (2012). Dilanjutkan 2013 bertajuk Java Hidden Paradise. Lalu Amazing Celebes Heritage (2014).  Wild Borneo Adventure di 2015. Tour de Flores di 2016 hingga yang baru saja berlangsung Wonderful Moluccas (2017).

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.