Sukses

Akhirnya, Sosok Small MPV Penantang Avanza dari Mitsubishi Muncul

Liputan6.com, Jakarta Setelah muncul pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, akhirnya versi produksi Small MPV penantang Toyota Avanza di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dari Mitsubishi resmi hadir.

Dalam acara Exclusive Preview Your Next Generation MPV, di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat (24/7/2017), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air, memberikan kesempatan kepada awak media nasional untuk melihat langsung sosok utuh dari model yang disebut XM Concept ini.

Namun sayang, meskipun sosoknya sudah dihadirkan, pabrikan berlambang tiga berlian ini masih menyimpan nama dari Small MPV ini. Rencananya, nama dan harga akan diumumkan di GIIAS 2017, 10 Agustus 2017.

Mobil yang diperkenalkan ini merupakan tipe tertinggi. Model ini menggabungkan kebaikan SUV dan MPV, dengan ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter, kenyamanan, gaya, dan fungsi dalam satu desain yang berani.

"Kami mempersembahkan Next Generation MPV guna memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Dengan nilai jual yang unik, meliputi class-leading body size, styling, roominess, dan driving performance, model ini akan memberikan nilai lebih," jelas Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI.

Untuk dimensinya, model ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700mm, dengan ground clearance 205 mm.

Untuk mesinnya, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin 16 katup berkapasitas 1.5 liter dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC), dengan penggerak roda depan.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Dengan begitu, model ini mampu menghasilkan tenaga yang besar dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Untuk spesifikasi, bakal dibahas di artikel selanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Laku Keras, Mitsubishi Xpander Juga Paling Favorit di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Mobil Keluarga, Mesin Mitsubishi Xpander Tidak Seagresif Lancer