Sukses

Motor Bebek Malaysia Masuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Di Malaysia sana baru saja muncul satu merek sepeda motor baru bernama MForce. Untuk memperkenalkan diri ke publik, mereka langsung memperkenalkan sepeda motor baru berjenis bebek, SM Sport 110R. Motor ini dijual RM4,015 atau setara Rp 12.4 juta.

Melansir Paultan.org, Senin (24/72017), motor ini menggendong mesin 109 cc, satu silinder, berpendingin udara, yang hasilkan tenaga 6,4 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 7 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini sudah kompatibel dengan standar emisi Euro 3.

Di sektor pengereman, motor ini menggunakan cakram 220 mm di bagian depan. Sementara di belakang masih menggunakan rem tromol. Di balik jok, kapasitas bensin yang bisa ditampung maksimal empat liter, dengan kompartemen penyimpanan seluas 10 liter.

Motor yang bobotnya mencapai 105 kg ini dilengkapi dengan kick starter dan elektrik. SM Sport 110R ini telah dilengkapi dengan lampu LED di lampu tama, sen, dan lampu belakang.

Meski judulnya merek motor asal Malaysia, namun sebetulnya model baru mereka dibuat secara kolaboratif antara banyak pabrikan. SM Sport 110R dibuat bersama MForce Bike Holdings, distributor lokal Benelli, Keeway, SYM, dan Qian Jiang Motorcycle.

Motor ini diharapkan bisa terjual sebanyak 2.000 unit dan 8.000 unit jika digabungkan dengan ekspor.

Menariknya, sumber menulis salah satu tujuan ekspor SM Sport 110R adalah Indonesia, selain dari Sri Lanka dan Singapura. Sayang tidak disebut kapan persisnya ia bakal mengaspal.

Yang jelas, kalaupun masuk, motor ini akan mendapat hambatan dari bebek lain. Kalau dilihat dari kuantitasnya, mungkin saja ia akan jadi pemain kecil. Sebagai gambaran, Honda Revo sebagai bebek terlaris saja sudah terjual 77.876 unit antara Januari-Juni.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.