Sukses

Nih Fitur Kunci Small MPV Mitsubishi, Seberapa Keren?

Liputan6.com, Jakarta Bertajuk Exclusive Preview Your Next Generation MPV, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memperkenalkan small MPV terbarunya. Small MPV Mitsubishi disebut XM Concept ini, muncul di depan puluhan media otomotif nasional di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

Pertama melihat sosok yang modelnya bakal resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini, terlihat tangguh dan stylish dengan ciri khas desain Dynamic Shield. Eksterior menggabungkan gaya dinamis dengan ekspresi visual dari perlindungan penumpang dan pejalan kaki.

Bentuk fender yang melebar menambah kesan SUV dan mengingatkan dengan desain Mitsubishi Pajero Sport. Posisi lampu memiliki tiga tingkat tata pencahayaan, dengan posisi LED terletak tinggi di sisi kap mesin dan lampu depan dipasang lebih rendah, serta paling bawah terdapat foglamp.

Sementara untuk ruang kabin, meskipun di acara perkenalan ini tidak bisa ditunjukkan lebih jauh, terlihat ruang kabin yang lapang. Tata letak dengan banyak ruang, jarak kepala yang cukup jauh, dan akses yang mudah dari kursi baris kedua menuju baris ketiga.

Jelas saja kabin small MPV Mitsubishi ini terlihat lapang. Pasalnya, panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm, dengan ground clearance 205 mm.

Mobil ini juga memiliki keyless operation system (KOS) memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan dengan teknologi nirkabel.

Fitur ini mampu menyalakan lampu dengan menekan tombol, fitur yang sangat membantu di area parkir luas. Untuk kenyamanan ekstra, lampu depan juga akan tetap menyala selama 30 detik saat keluar dari mobil pada malam hari.

Untuk mesinnya, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin 16 katup berkapasitas 1,5 liter dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Small MPV Mitsubishi menerapkan pola gerak roda depan.

Namun sayang, untuk berapa tenaga yang dihasilkan model ini masih belum dibocorkan oleh pabrikan berlambang tiga berlian ini, dan akan diumumkan saat peluncuran resmi, 10 Agustus 2017.

Small MPV Mitsubishi ini Tersedia dalam enam varian, dan dibanderol mulai Rp 189 jutaan sampai Rp 246 jutaan.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Daihatsu Xenia Konsep dan Cicilan Rp 1 Juta
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Mau Cari Mobil Galak, Bisa Coba Honda Civic Type R