Sukses

Honda City Hybrid Meluncur, Kapan di Indonesia?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Honda Malaysia (HM) untuk pertama kalinya memperkenalkan Honda City Hybrid model tahun 2017, pekan lalu. Mobil ini baru akan ada di dealer pada Agustus nanti dengan harga jual mulai 89,2 ribu ringgit atau setara Rp 271,99 juta.

Melansir Paultan, Senin (24/7/2017), City Hybrid menggendong mesin konvensional ditambah motor listrik. Mesin konvensionalnya beda dengan City standar. Pada model ini, mesin yang dipakai berjenis DOHC i-VTEC bertenaga 108,4 Tk dan torsi 134 Nm.

Sementara motor elektriknya bertenaga 29,5 Tk dan torsi 160 Nm. Dengan begitu, kombinasi keduanya menghasilkan tenaga 137 Tk dan torsi 170 Nm.

Mesin ini sama persis dengan Jazz Hybrid, juga telah dijual di Malaysia. Performa keduanya tidak beda jauh. Bahkan, Honda mengklaim mesin Jazz dan City ini tidak kalah kalau dibandingkan dengan mesin Civic lama yang masih memakai 1,8 liter naturally-aspirated.

Soal bahan bakar juga patut diacungi jempol. Di atas kertas, City Hybrid diklaim bisa menempuh 100 kilometer hanya dengan bahan bakar 3,9 liter.

Beberapa kelengkapan lain yang tersemat pada sedan ini adalah airbag, auto folding wing mirrors, rear air con vents, steering paddle shifters, serta instrument panel display spesial.

Sayang, baik City Hybrid dan Jazz Hybrid hanya diperuntukkan bagi pasar Malaysia. Bahkan lebih jauh, negara ini satu-satunya di luar Jepang yang menjual dua mobil tersebut, akibat adanya kebijakan yang memudahkan keberadaan mobil ramah lingkungan, Energy Efficient Vehicle (EEV).

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda