Sukses

Small MPV Mitsubishi Pakai Sistem Gerak Roda Depan, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pasar mobil keluarga level rendah atau low multi purpose vehicle (LMPV), berbagai model penggerak roda diterapkan. Sebut saja Toyota Avanza dengan penggerak roda belakang, sementara Honda Mobilio dengan penggerak roda depan.

Sementara itu, pendatang baru di kelas paling sengit di Tanah Air ini, yaitu [small MPV Mitsubishi](3033542/ "") yang baru diperkenalkan mengadopsi sistem penggerak roda depan. Padahal, jika dilihat dari fungsinya, meskipun tidak 4x4, penggerak roda belakang sangat mumpuni di kontur jalan menanjak dan rusak.

Dijelaskan Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motor Corporation (MMC), penggerak roda depan sangat cocok untuk LMPV. Terlebih, banyak kompetitor yang juga menggunakan penggerak roda depan ini.

"Sebagian besar small MPV itu penggerak roda depan, jadi kami maju terus dengan itu," jelas Kishii di sela-sela perkenalan small MPV Mitsubishi di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

Selain itu, pria asal Jepang ini menilai, penggerak roda depan cocok digunakan untuk small MPV juga memiliki efisiensi mekanis yang lebih baik dibanding penggerak roda belakang.

Untuk diketahui, small MPV Mitsubishi ini dipersenjatai dengan mesin bensin MIVEC 16 katup berkapasitas 1.5 liter. Unit tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan, dan transmisi manual lima percepatan.

Dalam perkenalan ini, Mitsubishi belum memberikan detail berapa tenaga yang dihasilkan mesin tersebut. Untuk informasi lengkapnya, bakal diberikan saat peluncuran di Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2017, 10 Agustus mendatang.

 

Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah
Artikel Selanjutnya
Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer