Sukses

Small MPV Mitsubishi Sampai ke Rumah Konsumen pada Oktober 2017

Mobil ini baru akan disuplai ke dealer September 2017 dan dikirim ke konsumen Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi akhirnya secara terang-terangan mengumbar small MPV (Multi Purpose Vehicle) penantang Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. Rencananya mobil ini akan resmi diluncurkan di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017.

Menurut Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, diajang tersebut Mitsubishi tak hanya mengumumkan nama dan harga resmi, tetapi konsumen bisa juga mendaftar untuk inden.

“Suplai sekitar September untuk wholesales (pabrik ke dealer). Konsumen sekitar Oktober,“ kata Imam saat ditemui di Fairmount hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Menurut Imam, saat ini pabrik Mitsubishi yang terletak di kawasan Greenland International Center, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, telah melakukan proses produksi.

Pengoperasian small MPV Mitsubishi inipun dikebut agar proses suplai berjalan tepat waktu dan merata ke seluruh dealer di Indonesia.

Namun sayang, Imam belum mau membocorkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk inden small MPV tersebut.

Sekadar informasi, small MPV berslogan Next Generation MPV ini ditargetkan dapat terjual hingga 60 ribu unit per tahun di Indonesia.

Sedangkan ke depannya, pabrik tersebut dapat memproduksi 80 ribu per tahun, di mana 20 ribu unit akan diekspor ke sejumlah negara tetangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.