Sukses

Berapa Banyak Mobil Toyota Telah Terjual Sepanjang 2017?

Selama Januari-Juni 2017 Toyota Telah menjual produknya secara wholesales mencapai 195.288 unit dan market shares 36,6 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim wholesales (penjualan pabrik ke dealer) kendaraannya di semester pertama 2017 tembus di angka 195.288 unit dengan market shares 36,6 persen.

Angka ini disebut tumbuh double digit 11,9 persen dibandingkan periode yang sama di 2016, yang tercatat 174.541 unit dengan market shares 32,8 persen.

Keberadaan produk-produk baru yang diluncurkan Toyota, disebut menjadi respon positif di pasar otomotif nasional. 

“Kinerja yang positif ini juga berkat segmen MPV yang berkontribusi lebih dari 70 persen dari total wholesales Toyota sepanjang semester pertama, di mana segmen ini mencatatkan wholesales lebih dari 140 ribu unit,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2017).

Segmen MPV Toyota terdiri dari entry segment seperti Calya, low segment dengan Avanza dan Veloz, serta Sienta, medium segment dengan Innova dan Venturer, hingga luxury segment dengan Alphard dan Alphard Hybrid.

Henry berharap, di semester dua di 2017, kondisi pasar otomotif nasional akan lebih kondusif sehingga dapat mendorong angka penjualan pasar otomotif secara nasional, termasuk Toyota. 

Sepanjang 2017, Toyota telah meluncurkan Venturer, New Corolla Altis, dan New Agya sebagai perwujudan dari Beyond Product.

Untuk Beyond Technology Toyota hadir melalui engine technology yang paling lengkap seperti Hybrid, Valvematic, Dual VVT-i dan VNTurbo.

 Untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan, Toyota sendiri telah menghadirkan lebih dari 300 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia. 

“Dengan strategi tersebut, kami berharap dapat terus memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan, sehingga pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan penjualan dan mempertahankan posisi sebagai market leader. Untuk tahun 2017, kami berharap dapat meraih market shares minimal 35 persen,” kata Henry.

Simak Video Menarik berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.