Sukses

Pilih Mitsubishi Delica atau Nissan Serena?

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang surganya MPV. Beragam jenis MPV ada di Indonesia, mulai dari LMPV hingga MPV medium dengan desain boxy. MPV medium boxy cenderung lebih berkelas, memiliki kemampuan akomodasi lebih baik, dan juga lebih nyaman. Nah, dua mobil yang menghuni kelas ini adalah Mitsubishi Delica dan Nissan Serena. Keduanya memiliki mesin dengan kapasitas sama serta transmisi CVT. Mana yang lebih baik?

Harga
Sesuai segmennya, keduanya berada di rentang harga yang tak jauh berbeda, masih di bawah Rp 500 juta. Mitsubishi Delica ditawarkan dalam dua pilihan, standar dibanderol Rp 436 juta dan Royal di angka Rp 457 juta. Sementara Nissan Serena ada tiga varian. Nissan Serena 2.0 X dijual Rp 382,6 juta, 2.0 HWS Rp 432,2 juta dan 2.0 Autech sebagai varian paling atas dihargai Rp 465,1 juta.

Dimensi
Ukuran bodi keduanya ternyata tak jauh berbeda. Nissan Serena unggul di panjang dan tingginya sementara Mitsubishi Delica lebih lebar. Mitsubishi Delica memiliki panjang 4.730 mm, lebar 1.795 mm, dan 1.850 mm untuk tingginya. Sedang Nissan Serena menawarkan panjang 4.770 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.865 mm. Jarak sumbu roda Serena lebih panjang 10 mm dari Delica di angka 2.850 mm.

Mitsubishi Delica yang dibangun dari filosofi Sport Utility MPV, dibekali ground clearance yang lumayan tinggi, 190 mm. Sedang Serena hanya 160 mm. Poin ini cukup penting karena kondisi jalan di Indonesia masih sangat beragam, jadi Delica bisa berkelana lebih jauh dari perkotaan.

Selengkapnya baca di sini

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tahun Depan Nissan Rilis Mobil Baru, Kembaran Xpander?
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza