Sukses

Mercedes AMG Tak Lagi Miliki MV Agusta

MV Agusta Holding resmi menguasai 100 persen saham merek MV Agusta Motor. 25 persen saham yang tadinya dimiliki Mercedes AMG diambil alih.

Liputan6.com, Varese - MV Agusta Holding resmi menguasai 100 persen saham merek MV Agusta Motor. 25 persen saham yang tadinya dimiliki Mercedes AMG diambil alih setelah mereka menerima investasi dai ComStar Invest, perusahaan milik Black Ocean Group.

Dilaporkan Motorcycle News, Giovanni Castiglioni, President of MV Agusta, mengatakan bahwa ini adalah bagian yang penting bagi perusahaannya untuk memperbaiki kinerja perusahaan.

"Transaksi ini merupakan tonggak penting bagi rencana kami yang tujuan utamanya adalah memproduksi motor berperforma tinggi," ujar Castiglioni.

Castiglioni mengatakan, dalam dua belas bulan terakhir, beberapa langkah yang mereka lakukan telah menunjukkan hasil arus kas positif. Dengan begitu rencana restrukturisasi yang sebelumnya mereka wacanakan dapat benar-benar terealisasikan.

Untuk diketahui, sejak tahun lalu MV Agusta memang mengalami kesulitan keuangan karena marjin keuntungan yang kurang besar. Untuk mengatasi masalah ini, beberapa cara yang mereka lakukan adalah mengurangi jumlah pekerja atau produksi, termasuk mencari dana segar.

Mercedes AMG, yang membeli saham 25 persen dari MV Agusta pada 2014 lalu, pernah mewacanakan untuk membeli saham perusahaan secara penuh dalam momen krisis ini. Namun akhir cerita justru sebagaimana yang dijelaskan di atas, mereka kehilangan kepemilikan sama sekali.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.