Sukses

New Suzuki Swift Sport Rilis September

Liputan6.com, Frankfurt - Suzuki Motor melansir tampilan perdana dari new Swift Sport 2018. Hot hatch ini ditampilkan dalam bentuk kuning terang.

Autocar menyebut kalau mobil buatan pabrikan berlogo "S" tersebut akan diperkenalkan ke publik di Frankfurt Motor Show, September nanti. Ini adalah Swift generasi ketiga.

Jika dibandingkan dengan Swift standar, perbedaan eksterior memang sangat mencolok. Grillnya, misalkan, lebih lebar dan bentuknya cukup unik. Beberapa bagiannya juga lebih "kaku". Selain itu, ruang hitam untuk lampu kabut tak lagi menyatu dengan bumper.

Meski belum ada informasi resmi soal spesifikasi, namun sudah beredar luas kalau mobil ini dilengkapi mesin 1,4 liter empat silinder turbo bertenaga 140 Tk dan torsi 220 Nm. Suzuki tidak lagi memberikan pilihan 1,0 liter sebagaimana pada varian standar.

Sebelumnya, Carthrottle menyebut kalau Suzuki Swift Sport memiliki power to weight ratio 159 Tk/ton, dan lebih baik dari model sebelumnya sebesar 158 Tk/ton.

Hal tersebut dimungkinkan karena adanya penurunan bobot yang signifikan. Sebelumnya, model ini memiliki bobot bodi 1.045 kg dan model generasi terbaru sebesar 870 kg.

Beberapa kelebihan lain adalah handling yang lebih baik, serta fitur andalan seperti pengereman otomatis, radar untuk adaptive cruise control, dan lane departure warning.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.