Sukses

Cuma di Indonesia, Beli Porsche Tanpa Lihat Dulu

Pembeli Porche 911 Carrera GTS tak perlu lihat unitnya dulu untuk beli mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya ketika akan membeli mobil, seseorang akan melihat bentuk fisiknya terlebih dulu. Entah di dealer, atau milik orang lain. Apalagi kalau model yang mau dibeli harganya mahal.

Tapi ini tidak berlaku bagi konsumen Porsche 911 Carrera GTS. Meski model ini baru meluncur hari ini, Rabu (26/7/2017), namun ia sudah dipesan oleh delapan orang.

"Sudah delapan unit yang dipesan. Tapi konsumen belum dapat unitnya. Masih dalam proses produksi di pabrik di Jerman (Stuttgart) sana," ujar Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, di Porsche Center Jakarta.

Delapan orang ini, ujar Choi, memesan dalam situasi ketika unitnya belum ada sama sekali.

"Mobil ini tinggi banget permintaannya. Mereka mau beli meski belum diperkenalkan dan belum lihat bentuknya. Mereka bilang, saya tidak perlu test. Saya sudah percaya," aku Choi.

Choi tidak menyebut siapa saja delapan orang ini. Tapi yang jelas pasti berdompet tebal. Bagaimana tidak, beberapa situs jual beli mobil luar negeri menyebut harga dasar 911 GTS setara Rp 1,66 miliar. Tentu harganya di sini akan lebih tinggi.

Porsche sendiri mendapat jatah 911 GTS lebih dari delapan unit. Namun mereka yang ingin memesan lagi harus menunggu paling lama empat setengah bulan sejak masa produksi.

Simak Video menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.