Sukses

Jangan Asal Pakai Oli Motor Balap untuk Motor Skutik dan Bebek

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai jenis oli sepeda motor hadir di pasar otomotif nasional. Salah satu perusahaan oli yang secara khusus menawarkan pelumas motor balap adalah PT Federal Karyatama.

Penggunaan oli khusus motor balap ini dipercaya mampu memberikan akselerasi tingkat tinggi dan performa maksimal.

Namun, ternyata bagi Anda pemilik sepeda motor bebek atau skutik, tidak disarankan untuk menggunakan oli motor balap. Meskipun, oli tersebut diklaim memberikan akselerasi tingkat tinggi dan performa maksimal untuk balapan.

Hal tersebut juga diamini Sales and Marketing Director PT Federal Karyatama Herry Hambali, saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017) malam.

Kata Herry, pelumas yang dibuat untuk balapan biasanya dirancang encer.

“Setiap pelumas itu dibuat berdasarkan kebutuhan masing-masing. Kalau oli encer untuk balap, nanti cepat nguap, pakai langsung buang. Sebaiknya tidak untuk harian,” ungkap Herry.

Menurut Herry, untuk membuat pelumas motor balap, PT Federal Karyatama menjajakan Federal SuperRacing yang telah melakukan serangkaian uji coba. Pembuatan tersebut bekerja sama dengan perusahaan aditif di Amerika Serikat.

“Oli itu harus sesuai kebutuhan, untuk pelumas endurance yang tahan lama. Kalo racing untuk kecepatan, enggak ngomong dipakai hingga 2.000 km atau 4.000 kilometer,” ujarnya.

Selain itu, pelumas untuk balapan juga sangat disayangkan jika digunakan untuk harian, baik itu jenis sepeda motor bebek maupun skutik, sebab harganya cukup mahal dan pemakaiannya cepat berganti.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Kesempatan Langka, Menggeber Motor Marc Marquez di Sentul