Sukses

Small MPV Mitsubishi Hadir, Honda Ketar-ketir?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran small MPV terbaru Mitsubishi, diyakini bakal mengganggu pasar mobil keluarga bawah di Tanah Air. Model yang masih bernama XM Concept ini setidaknya bisa mengambil pasar model yang sudah ada, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), setiap kali ada model baru, pasti bakal berpengaruh di setiap segmen masing-masing.

"Saya merasa segmen Mitsubishi dan saya (Honda) beda, ya. Kenapa dia (konsumen) milih Honda, dia tau desain Honda seperti ini, jadi kita protect itu konsumen-konsumen Honda," jelas Jonfis saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Namun, Jonfis menambahkan, dengan kondisi pasar yang tidak tumbuh seperti tahun ini, pasti akan terjadi tarik-menarik konsumen. Namun, pabrikan asal Jepang ini tetap percaya, konsumen Honda memiliki pandangan sendiri terhadap satu mobil.

"Dia pasti ada plus, saya ada plus. Dia ada minus, saya ada minus. Ini bukan teknologi paling canggih dan mahal, tapi bukan berarti saya salah dan dia salah juga. Ada konsumen yang suka itu, dan suka model lain," tegasnya.

Dengan kehadiran small MPV terbaru Mitsubishi, kalau model ini booming bakal berpengaruh positif. Dengan begitu, tidak ada lagi monopoli terhadap sesuatu produk karena banyak produk baru yang datang dan pergi.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda
Artikel Selanjutnya
Tampilan Sangar Honda Jazz Type R Goda Pecinta Kecepatan