Sukses

Penampakan Perdana Eksterior New Mazda CX-8

Liputan6.com, Tokyo - Mazda Motor Corporation memperkenalkan ke publik gambar eksterior pertama untuk crossover terbaru mereka, Mazda CX-8. Mobil andalan yang berkonfigurasi tiga baris ini akan dijual di Jepang sebelum pergantian tahun.

Laman resmi Mazda, dilihat Kamis (27/7/2017), memperlihatkan akan seperti apa CX-8 dilihat dari samping. Dibanding model terdekat, CX-9, praktis tidak ada perbedaan berarti. Hanya ada sedikit perubahan desain di kaca pilar C, dengan kaca juga yang nampaknya lebih lebar.

Secara dimensi, CX-8 baru memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.739 mm, dan wheelbase 2,930 mm. Ia masih lebih pendek dari CX-9.

Satu hal lain yang dapat dipastikan adalah ia tetap menggunakan bahasa desain khas Mazda, Kodo-Soul of motion. Mesinnya juga masih setia menggunakan SkyActiv, dalam hal ini Diesel 2,2 liter. Mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Belum diketahui apakah ia hanya akan dijual di Jepang saja atau sebaliknya. Tapi Vinesh Bhindi, Managing Director Mazda Australia, pada Mei lalu bilang kalau mobil ini eksklusif untuk Jepang.

"CX-8 diproduksi di Jepang, hanya untuk pasar Jepang. Sangat mirip dengan CX-4 yang ditujukan ke China saja," ujar Bhindi, dikutip dari CarAdvice.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Tiga SUV 7-Seater Baru yang Mejeng di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Mengintip Senjata Andalan Volvo Bangkit di Indonesia