Sukses

Tampang BMW S1000RR Baru Bocor

Liputan6.com, Berlin - BMW S1000RR dilaporkan akan segera mengalami penyegaran. Namun begitu baru-baru ini tampangnya bocor di salah satu majalah Jerman, Motorrad.

Dikutip dari Visordown, Kamis (27/7/2017), dikatakan bahwa gambar tersebut adalah versi "hampir komplit" dari kompetitor Yamaha R1 tersebut. Versi resminya akan diluncurkan di ajang EICMA, di Milan, November nanti.

Melalui gambar ini, diketahui bahwa perubahan ada di beberapa bagian, termasuk fairing. Pun demikian dengan headlamp. Meski sasisnya masih pakai versi lama, namun dikatakan bahwa mungkin saja ia mengadopsi teknologi serat karbon sehingga bobotnya bisa dikurangi secara signifikan.

Perubahan lain terdapat pada swingarm yang kini dilengkapi dengan penguat. Ini umum dipakai pada motor balap.

Di tengah beragam perubahan itu, BMW Motorrad masih setia mempertahankan mesin lama untuk motor ini, mesin 999 cc empat silinder bertenaga 199 Tk. Meski begitu, bisa jadi ada beberapa improvisasi sehingga tenaga yang keluar lebih besar dari 200 Tk.

Beragam perubahan ini dilakukan agar motor mereka ini tetap kompetitif di tengah persaingan yang semakin ketat di kelas supersport.

Untuk diketahui, BMW S1000RR pertama kali diluncurkan pada 2009. Enam tahun kemudian, 2015, motor ini mengalami revisi yang cukup besar, dari sektor teknologi hingga desain.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Mobil Mewah Z4 di Foto Kiki Hasibuan
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik MINI Debut Bulan Depan?