Sukses

Modifikasi Nissan Navara, Kenyamanan di Balik Tampang Sangar

Liputan6.com, Jakarta Dunia modifikasi memang tidak mengenal batas, banyak aliran modifikasi tersedia bagi para pecintanya. Setiap modifikator dapat mengekspresikan imajinasinya ke sebuah 'kanvas' tanpa batasan. Misalnya Kiki Anugrah yang memiliki beragam mobil dengan aliran modifikasi yang berbeda-beda, karya terbarunya adalah Nissan Navara lansiran 2017.

Untuk pertama kalinya Kiki bermain modifikasi di aliran offroad. Sebelumnya Kiki bermain dengan basis mobil Toyota 86 dan Toyota Alphard.

Tentu sebelum memutuskan bermain offroad, sang pemilik harus menentukan bahan dasar yang akan digunakan. Pada saat itu pilihannya adalah Ford Ranger atau Nissan Navara. Setelah melakukan berbagai pertimbangan, Nissan Navara dinilai lebih ideal dengan imajinasinya. Karena wajahnya terlihat modern dan fitur start engine yang dapat diakses dengan sentuhan tombol saja.

Awal cerita, setelah mobil keluar dari dealer. Mobil tidak parkir ke garasi rumah, melainkan ke rumah modifikasi Raptor yang memang memiliki spesialisasi mobil double cabin. Langsung saja berbagai produk aftermarket disematkan pada mobil pabrikan asal Jepang tersebut.

Mengejar tampilan tinggi, Kiki menggunakan liftkit raw 4x4 dengan spacer shock, alhasil ground clearance naik 10 cm. Agar pengendalian tetap stabil, digunakanlah stabilizer Sun 4x4 dan upper arm sub 4x4 heavy duty.

Untuk bagian pelek menggunakan wheels aev conversion berspesifikasi Rubicon. Pelek tersebut dibalut ban BF Goodrich MT KM2 berdiameter 35 inci.

Agar tampilan semakin kokoh, digunakanlah bumper Rhino, rollbar overland Andez, overfender TJM, crank guard Jungle, softlid Carry Boy, dan snorkel TJM. Beberapa sektor dicat kembali menggunakan warna white pearl satin agar tampilan semakin serasi.

Meskipun ketinggian bertambah secara signifikan, akses ke dalam ruang kabin tetaplah mudah berkat penggunaan footstep elektrik yang akan muncul saat pintu dibuka.

Alhasil, modifikasi Nissan Navara ini tetap mengutamakan kenyamanan karena digunakan untuk harian, serta tidak perlu khawatir lagi untuk menerobos banjir di saat musim hujan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Laku Keras, Mitsubishi Xpander Juga Paling Favorit di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Sulap Kabin Mobil Layaknya Limousine, Berapa Biayanya?