Sukses

Varian Piaggio MP3 Makin Banyak

Piaggio memperluas pilihan untuk konsumen motor roda tiga mereka, MP3, dengan memperkenalkan varian MP3 300 Sport LT dan MP3 500 Sport LT.

Liputan6.com, Pontedera - Piaggio memperluas pilihan untuk konsumen motor roda tiga mereka, MP3, dengan memperkenalkan varian MP3 300 Sport LT dan MP3 500 Sport LT. Dua varian ini menemani yang sudah ada sebelumnya, MP3 Sport LT ABS/ASR dan MP3 Business LT ABS/ASR.

Dikutip dari Motorcycle News, Jumat (28/7/2017), sebagaimana varian pendahulunya, dua varian baru ini juga dilengkapi fitur ABS dan sistem kontrol traksi ASR (Anti-Slip Regulation). Secara menyeluruh, MP3 adalah motor roda tiga pertama yang dilengkapi fitur ABS.

ABS adalah fitur yang dapat mencegah roda terkunci saat pengendara mengerem mendadak. Sementara ASR adalah fitur yang dapat membuat roda belakang mencengkeram lebih optimal di berbagai kondisi jalanan. Untuk fitur yang terakhir bisa dinonaktifkan hanya dengan menekan tombol.

Sementara perbedaan di antara varian lama dan baru, sebagian besar ada di kosmetik. Misalnya, varian Sport hadir dengan pelat nomor yang berbeda di bagian belakang. Jahitan jok juga merah, dengan beberapa bagian lain dikelir dengan warna abu-abu.

Meski dalam beberapa aspek berbeda, di sektor sumber penggerak, baik varian lama atau baru, sama-sama dilengkapi dengan dua jenis mesin. Mesin 300 cc bertenaga 21,1 Tk, sementara yang lebih besar, 500 cc, bertenaga 39,5 Tk.

Di Indonesia, Piaggio MP3 hanya dijual dalam satu varian, yaitu MP3 300 Yourban yang dilengkapi mesin 300 cc.

Namun demikian, kabar terakhir dari PT Piaggio Indonesia menyebut bahwa mereka sedang mempertimbangkan memasukkan MP3 yang lain, tetapi belum dipastikan kapan persisnya rencana ini akan terealisasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini