Sukses

Honda Cetak Sejarah Produksi Mobil Terbanyak

Honda mencatatkan rekor produksi di tengah semester kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Honda hari ini (28/7) mengumumkan ringkasan produksi kendaraan mereka di seluruh dunia sepanjang semester pertama 2017. Hasilnya, mereka mencatatkan sejumlah rekor.

Seperti dikutip dari laman resminya, world.honda.com, pabrikan asal Jepang ini berhasil mencatatkan rekor produksi bulanan pada Juni, serta rekor produksi satu semester. Di dua periode ini mereka membuat mobil paling banyak dari yang pernah dilakukan.

Juni kemarin, mereka sukses membuat 446.376 unit mobil. Angka ini lebih tinggi lima persen dibanding Juni setahun sebelumnya.

Sementara sepanjang satu semester 2017, ada 2.586.855 unit mobil yang keluar pabrik. Angka ini, sama dengan hasil di Juni, juga naik 4,2 persen dibanding periode yang sama di 2016.

Angka-angka di atas termasuk produksi yang dilakukan di Jepang. Sementara kalaupun produksi di Jepang dikeluarkan dari statistik, capaian ini juga tidak berubah. Produksi Juni dan satu semester mereka masih tetap paling banyak dari yang pernah dilakukan.

Dari beberapa regional, Asia dan Tiongkok (yang dijadikan wilayah terpisah dari Asia) adalah dua tempat d mana Honda membuat mobil paling banyak. Di Asia mereka membuat 182.499 unit, atau naik 14 persen, sementara di Tiongkok 127.848 unitm atau naik 34,7 persen.

Tidak dijelaskan apa saja faktor yang membuat rekor produksi ini terpecahkan. Namun nampaknya ini karena permintaan juga semakin tinggi.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.