Sukses

Daihatsu Komentari Pendatang Baru di Kelas LMPV, Apa Katanya?

Konsumen Indonesia akan mendapatkan semakin banyak pilihan di kelas LMPV, yaitu Confero S dari Wuling dan small MPV Mitsubishi.

Liputan6.com, Jakarta - Konsumen Indonesia akan mendapatkan semakin banyak pilihan di kelas LMPV, yaitu Confero S dari Wuling dan Small MPV Mitsubishi pada Agustus mendatang. Meskipun keduanya baru akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2017, kisaran harganya sudah bocor ke publik.

Confero S kabarnya akan dibanderol dari Rp 130 - 160 jutaan, sedangkan small MPV Mitsubishi dibanderol dari Rp 189 juta - Rp 246 juta. Ini artinya, kedua pemain baru tersebut akan bersinggungan dengan dua produk Daihatsu. Daihatsu Sigra mulai dari Rp 108,9 - Rp 149,6 juta sedangkan Daihatsu Xenia mulai dari Rp 180,4 - Rp 215,1 juta (on the road Jakarta).

Menanggapi hal ini, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menyebut, bertambahnya pemain di kelas LMPV merupakan hal yang wajar karena potensinya yang begitu menggiurkan dan dengan kehadiran keduanya konsumen lah yang diuntungkan.

"Dari segi customer itu bagus karena customer ada banyak pilihan, bisa pilih yang cocok yang mana sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Pada dasarnya pasar ini paling gemuk jadi ini wajar saja kalau banyak pemain yang tertarik di kelas ini. Tinggal, customer nanti memilih yang mana," kata Amelia di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Menyoal strategi untuk menghadapi kedua produk tersebut, Amelia mengatakan, pada dasarnya pihaknya tetap konsisten menjual mobil (Sigra dan Xenia) sesuai kebutuhan, kendaraan yang dibuat sesuai dengan selera dan kondisi Indonesia.

"Misalkan Xenia, pada dasarnya Xenia sangat handal di tanjakan, kabin lega, sangat cocok untuk mudik. Untuk membelinya tidak perlu cashflow besar, terjangkau, cocok untuk operasional, aftersales bagus, dan irit,"

"Kalau jualan itu bukanlah lari dalam waktu sekejap, tapi maraton, harus siapkan stamina untuk jangka panjang. Konsumen nanti akan merasa nyaman dan menentukan pilihan sendiri. Yang pasti bermain di bisnis mobil harus menyiapkan segala sesuatu, terutama aftersales," pungkas Amelia.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.