Sukses

Lima Keuntungan Beli Kendaraan di Pameran Otomotif, Apa Saja?

Berbagai keuntungan bisa didapat konsumen jika membeli kendaraan di pameran otomotif, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, calon konsumen di Indonesia lebih senang membeli mobil di pameran otomotif di pusat perbelanjaan atau pameran besar. Dengan membeli mobil atau motor di pameran, banyak keuntungan yang didapat dibanding membeli langsung di dealer.

Mengutip dari berbagai sumber, Sabtu (29/7/2017), setidaknya ada lima keuntungan jika konsumen membeli kendaraan di pameran kendaraan.

Pertama, di ajang pamer kendaraan baik di pusat perbelanjaan atau di Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), para agen pemegang merek (APM) lewat jaringan penjualannya menawarkan banyak promosi.

Promosi tersebut bisa saja diskon khusus yang lebih besar dari biasanya, promo DP murah dan cicilan ringan, atau prioritas mendapat unit lebih cepat. Hal tersebut lumrah, karena para produsen juga memanfaatkan pameran untuk mengangkat penjualan.

Kedua, konsumen dapat membandingkan semua kendaraan yang bisa dipilih. Karena ketika pameran besar, seperti IIMS atau GIIAS tidak hanya satu merek mobil atau motor yang ikut, tapi hampir semua hadir di pameran tersebut.

Keuntungan selanjutnya, konsumen bisa mendapatkan informasi lebih dari APM melalui jaringan penjualannya. Ketika datang ke suatu pameran, konsumen bisa bertanya secara detail kelebihan dan kekurangan produk yang hendak dibeli, tanpa batasan waktu.

Keempat, konsumen bisa mendapatkan berbagai inspirasi modifikasi untuk mobil atau motor yang dibeli. Karena biasanya, di sebuah pameran tidak hanya memperkenalkan produk, tapi juga aksesorinya. Selain itu, di pameran juga banyak rumah modifikasi yang ikut serta dan memajang hasil karya terbaiknya dari sebuah mobil atau motor yang sudah dimodifikasi.

Selanjutnya, konsumen juga bisa mendapatkan berbagai reward dari dealer. Karena untuk menarik konsumen, dealer tidak hanya menawarkan promo, tapi juga bonus, seperti karpet, talang air, baju, payung, atau bahkan cashback.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.